SEJARAH GRAVINCI


Kelahiran Grand  Livina Club Indonesia (GRAVINCI) berawal dari keinginan Dani Humardani, Prasetyo Anugrah,  dan  Putra  D-Ly Nando untuk  medirikan sebuah perkumpulan pemilik  mobil  Grand  Livina yang yang bersifat luwes  dan tidak  kaku  oleh  batasan-batasan ataupun  aturan-aturan.  Keinginan  ini muncul  seiring  banyaknya  klub-klub  mobil  yang cenderung  menetapkan persyaratan-persayaratan tertentu  yang  rumit  dan berbelit untuk bisa bergabung di dalamnya. Selebihnya, keinginan ini juga sudah baran  tentu untuk menjalin silaturahmi  sesama  pengguna  mobil, khususnya Grand Livina.

Keinginan ini selanjutnya oleh Prasetyo Anugrah diupayakan dalam bentuk inisiatif mengadakan pertemuan  dengan menyebarkan undangan melalui  media  social Grup Facebook GRAVINCIpada tanggal  07  April 2013. Pertemuan  itu  sendiri sebagaimana disebutkan  dalam  undangan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 14 April 2013 di Monumen Nasional (MONAS) Jakarta.

Niatan  mengadakan  pertemuan  ternyata  tidak sepenuhnya  berjalan mulus  sesuai  dengan rencana dikarenakan  pada  hari  dan tanggal  yang telah   ditetapkan   Prasetyo   Anugrah menyampaikan permohonan   ijin kepada kedua  rekannya  tidak  bisa  hadir. Namun begitu Pertemuan  tetap dilaksanakan  oleh  Dani  Humardani  dan  Putra  D-Ly  Nando  walaupun sempat  terbersit  niatan untuk melakukan  penundaan  hingga  Prasetyo Anugrah bisa hadir. Pertemuan  bertajuk  Pertemuan MONAS ini  pada akhirnya terwujud  dengan  hanya  dihadiri oleh  Dani  Humardani,  Putra  D-Ly Nando, Prajoko Djokteng, dan Mashudi Piramid.

Pada perkembangan berikutnya sebagai tindak lanjut adanya pertemuan ini Dani Humardani, Prasetyo Anugrah, dan Putra D-Ly Nando selalu  menjalin  komunikasi secara intens baik  dalam  bentuk pertemuan langsung maupun melalui  media online. Komunikasi yang selalu terjalin diantara ketiga pemrakarsa lahirnya Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI) ini pada akhirnya membuahkan kebersamaan untuk menetapkan tanggal 14 April sebagai HARI LAHIR Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI) sekaligus KOPDAR Pertama Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI). Selebihnya, atas dasar keinginan bersama untuk saling mengikatkan  diri dalam sebuah ikatan persaudaraan, maka lahirlah motto ― ANGGOTA SEDIKIT TIDAK MASALAH YANG PENTING SOLID, RUKUN, DAN GUYUB.

Motto  yang  terkesan  sederhana  inilah sebenarnya  yang  menyiratkan keberadaan  Grand Livina  Club Indonesia  (GRAVINCI) sebagai klub mobil  yang  lebih  mengedepankan kaidah-kaidah  persaudaraan. Hingga pada akhirnya,   kesedarhanaan   ini   pula   yang mendasari   tumbuh   dan berkembangnya Grand  Livina  Club  Indonesia  (GRAVINCI)  hingga saat ini.